Thursday, September 26

Mantra Ajaib

Bukan, ini bukan mau ngomongin mbah dukun.  Ini jauh lebih sakti dari mantra sang mbah dukun. Apa itu?
Doa orangtua. 

Yaa itu mantra paling ajaib dalam hidup.
Percaya gak percaya ternyata apapun yang kita lakuin dalam hidup ini selagi dalam ridho orangtua dan diiringi doa mereka, insya Allah kita akan selalu terjaga.

Beberapa hari ini aku sempat mikir tentang keajaiban Do'a, terutama doa orangtua. Mikir lagi ternyata aku termasuk orang yang paling beruntung yang masih punya Orangtua lengkap. Alhamdulillah.

Berkat Doa yang gak pernah putus dari sang orangtua, si anak terus terjaga dalam langkah hidupnya. Akalnya terjaga, hatinya terjaga, pikirannya terjaga, jiwanya terjaga, kehormatannya terjaga.
Belum lagi segala keberuntungan yang datang berkat doa mereka. Keberuntungan terhindar dari marabahaya, keberuntungan dapat peluang, keberuntungan dapat jodoh yang baik agamanya, keturunan dan hartanya insya Allah. Dan masih banyak lagi yang tanpa disadari kita akhirnya terselamatkan berkat doa orangtua.

Walaupun orangtua gak bisa ngajarin semua hal terhadap anaknya karena gak semua orangtua mengikuti perkembangan zaman karena satu dan lain hal, karena kapasitas mereka juga beragam, waktunya terbatas, dan banyak faktor lainnya. Mereka juga gak bisa terus-terusan menjaga dan mengontrol anaknya. Tapi dengan keajaiban "Mantra" mereka alhamdulillah kita terlindungi.

Seorang anak yang "Bandel" akibat salah pergaulan, luntang lantung hidup di jalanan, lepas dari agama puluhan tahun dan orangtuanya tahu dan udah kehabisan cara buat nasihatin. Tapi tetap aja si anak "bandel", orangtuanya “gak bisa” ngapa-ngapain, karena itu udah urusan pribadi anak dengan Tuhannya, dan manusia gak bisa mengubah hati manusia lain. Sampai di momen, sang anak “kembali” pada jalan-Nya, dan menyadari “Dulu aku lost.! Hilang arah”. Ada doa orang tua yang akhirnya diijabah oleh Sang Maha pembolak balik hati.
Kekuatan Mantra Ajaib (Do'a)

Seorang anak dengan kemampuan nalar,  matematika, daya tangkapnya kurang. Diajarin apapun lama nangkepnya. Tapi dia selalu selamat dalam segala ritme kehidupan, tumbuh jadi manusia berhati lembut dan bahagia. Meski kurang, tapi jiwanya terjaga. Ada doa orangtua dibalik itu. Doa agar anaknya terlindungi, bahagia, dan bisa survive.
Kekuatan Mantra Ajaib (Do'a)

Begitu besarnya kekuatan "Mantra Ajaib" do'a orangtua. Coba bayangin, peluang buat gak bener itu pasti buanyaaaak sekali, ada dimana-mana. Cuma saat mau ngelakuinnya ada aja yang bikin gak jadi. Bahkan kadang-kadang gak minat juga buat milih jalan itu. Kalau dilihat ulang kebelakang, berapa banyak hal-hal buruk yang gak jadi diambil? Berapa banyak peluang-peluang terselamatkan dari bahaya? Berapa banyak peluang-peluang yang menyesatkan gak jadi dipilih dan malah bersyukur diakhirnya? Berapa banyak terselamatkan dari hal-hal jelek? Berapa banyak hal-hal di luar kendali manusia yang bisa dilewati? Banyak sekali pasti itu. Dan selamat. Itu semua bukan semata-mata kemampuan diri aja, ada doa orangtua yang bikin selamat, terhindarkan dari bahaya dan keburukan.
Masya Allah.

Orangtua yang sadar kalau sebaik-baiknya yang bisa dilakukannya dimulai dengan memberi makanan yang halal dari caranya yang halal. Karena sesuatu yang baik tumbuh dari hal kecil seperti sesuap nasi yang selalu diberi dengan cara yang halal akan tumbuh dan melekat menjadi darah daging pada fisik anak. Dan orangtua selalu mendoakan anaknya dalam perjalanan pendidikannya, kehidupannya, mereka terus berdoa untuk keselamatan anaknya dunia akhirat.

Dan semakin kesini, semakin paham cinta orangtua begitu besar dan gak akan tergantikan apapun. Yaa Apapun itu.!
Apalagi bagi yang sudah punya anak, bakal lebih bisa merasakan. Gak cuma berdasarkan logika, imajinasi dan empati lagi. Merasakan karena terlibat langsung dan berganti peran.
Saat satu orangtua meninggal, hilang satu keberkahan. Saat kedua orangtua meninggal, hilang dua keberkahan.
Keberkahan hidup, doa-doa yang menjaga kita hingga akhirnya bisa menjadi seperti sekarang 😭😭😭

Semoga Allah memberi kesempatanku dan kita semua untuk membalas kebaikan orangtua, walaupun tidak pernah cukup untuk membalas jasa mereka. Tapi cukuplah Allah menjadikan kita sebagai anak yang berbakti sebagai bekal mereka menuju surga, bukan malah sebab kita, mereka jauh dari surga. Naudzubillah.
Dan semoga aku dan kita semua bisa menjadi orangtua yang baik dan benar untuk anak-anak kita nanti. Aamiin

Happy Friyay Night
Thanks Kanay❤

1 comment:

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete