Sunday, August 20

Warnet dan Alay

Waktu zaman SMP sampek SMA mungkin hampir tiap hari pulang sekolah pulangnya ke warnet bukannya ke rumah. Ntah kenapa warnet dulu jadi rumah kedua buatku.
Rasa lapar sehabis pulang sekolah hilang kalau udah di warnet.
Serius!

Banyak pengalaman lucu kalau udah di warnet, salah satunya warnet tempat langganan ku dan beberapa cs ku sewaktu SMA.
Aku masih ingat tempat warnet biasa kami di dekat belakang toko baju yg harus ngelewati gang sempit!
Jadi saling tolak menolaklah kawan yg punya badan besar, maka sangat beruntunglah aku yg punya badan mini ini 😁

Waktu SMP kelas 9 (kelas 3) aku dan kawan sekelas pernah ke gep razia dikirain anak sekolah yg cabut.
Padahal udah selesai UN dan emang pada hari itu kami ada janjian sama wali kelas buat ngebahas bazar perpisahan. Karna nunggunya kelamaan ntah siapa yg buat hal pertama yg ngajak ke warnet dan berakhir di pulangkan ke sekolah dan diancam tidak lulus oleh kepala sekolah langsung! 😳
 
Itupun gak ngebuat ku jera ke warnet mungkin emang karena naluri serba keingin tahuan yg ada didalam diriku sejak lahir ini alias Knowing Every Particulary Object A.K.A KEPO!
yg ngebuatku betah berlama-lama di warnet.

Gimana enggak, dulu awalnya zaman pesbuk booming sekitar kelas 8 hampir rata semua kawan sekelas punya akun FB tak terkecuali diriku.
Dan lucunya dulu pertama kali punya FB  akunnya kongsi sama temen sekelas si Wulan. Jadilah nama akun FB kami Ulfha Wulandari.

Kalau di ingat lucu juga yaa akun kok bisa kongsi gitu kayak pake tagihan yg gak sanggup dibayar! 😂

Setelah naik kelas 9 aku daftar FB masih menggunakan dengan nama kongsi. Kali ini bukan si Wulan tapi si Dwi alias Dewi.
Jadilah akun dengan nama Dewi Ulfha Dewi Ulfha.

Ternyata gak enak punya akun dengan nama kongsi gitu. Yaa jelaslah dulu masih masa-masa puber, jadi tidak leluasa meng-ekspresikan diri.

Sekitar seminggu aku pun mengganti akun dengan nama Ulfha Anfaz. Dan si dwi ku buatkan FB yg baru.
Akun FB dengan nama Ulfha Anfaz ini tidak pernah diganti sampai sekarang!

Pertanyaannya kenapa Anfaz ???

Baiklah, pertama ku jelaskan kenapa namaku pakek "H" Ulfha,  kayak anak Al4Y githu 😄 ?

Karna dulu waktu SMP emang kebanyakan nama asli ditambah-tambahi, istilahnya katon (mengkek, kemarok, PTT, etc,...) contohnya : Tirani jadi Thiranie or Thirany. Yaa seperti itulah!

Yang kedua kenapa Anfaz??

Oke, pertanyaan ini sangat sering ditanya sama orang-orang sekitarku bahkan kebanyakan dari mereka si Anfaz ini jadi bahan ledekan! Banyak yg bilang anpas kelapa 😁

Jadi sebenarnya si Anfaz ini adalah nama singkatan dari seorang laki-laki yg bernama ANdre FAuZi.
Bukan, dia bukan cinta pertamaku!
Dia cuma orang yg ketepatan hadir disaat masa-masa puberku menggunakan FB.
Malu nyeritainnya, dipikir gak bisa move on!

Jadi, sebelum aku memutuskan untuk mencantumkan si Anfaz ini, aku sebagai remaja yg pernah alay bahkan sangat alay telah lama ber-eksperimen bahwa rata-rata temanku mencantumkan nama yg lebih parah anehnya tapi menjadi biasa pada waktu itu.
Contohnya :
- Tirhanie chayank bank buyoung,
- Tirhanie cii cewex imout,
- Tirhanie karisma part II,
- Tirhanie cenat cenoet,
    and etc,...!

Akun dengan nama aneh pada zaman itu sangat keren.
Dan aku termasuk anak aneh yg pengen ikutan keren juga pada saat itu.
Mulailah otak dengan kapasitas memori internal1,5 GB dengan kecepatan 1,4 mhz ini berpikir agar menciptakan suatu nama yg paling keren menurut si anak dungu ini (aku)
Jadilah Anfaz sebagai pelengkap nama akun ku.

Pertanyaannya kenapa namanya gak diganti sampai sekarang??

Karna itu menurutku sebagai pengingat kalau dulu aku pernah alay.
Bahkan sangat alay 😑 dan aku tidak malu karna itu proses dan sekarang masanya udah dilewati.
Bukan karna gak bisa move on dari seorang yg punya nama.
Jujur mukanya aja aku udah lupa gimana bentuknya sekarang!

Intinya aku hanya ingin mengenang dan meninggalkan bekas bahwa aku dulu pernah menjadi remaja alay yang mengaku keren dan gaul yang mungkin sama seperti kalian! 😁😂😝

No comments:

Post a Comment