Friday, November 10

,

Tentang segala ketetapan-Nya
(Manusia dan pikiran)

Manusia berubah seiring berjalannya waktu, hati berubah seiring kuatnya gejolak batin yang dilalui, pemikiran berubah seiring banyaknya peristiwa yang dihadapi dan dilewati.
Rasa sedih, senang, luka, canda, tawa, benci, tangis, kecewa, penghianatan, pengharapan,
Dicintai, mencintai, dipuji, dibully, penghakiman dan pembelaan.
It's all about beauty of being human. Dan hanya satu yang dapat menghentikan yaitu KEMATIAN.

Tentang segala ketetapan-Nya
(Rezeki)

Contoh sederhana, seperti jadwal keberangkatan kereta api.
Secepat apapun kita berlari mengejarnya jika sudah waktunya pergi ya pergi. Literally telat satu detik udah didepan pintu kereta, pintu ditutup. Kereta pergi, iya pergi.
Gak peduli mau telat kerja, telat sekolah. Waktunya pergi ya pergi.
Dia sudah terjadwal dan selalu tepat waktu.
Sama halnya dengan rezeki. Mau dikejar sampai ke laut, ke gunung, ke kutub, kalau bukan rezeki kita seujung kuku pun gak akan tersentuh. Makanya Allah paling gak suka kalau ada orang yang seenak jidatnya ambil rezeki orang lain. Itu dzalim namanya dzalimnya luar biasa.
Rezeki sudah teratur sebagaimana kereta sudah dijadwalkan.

Tentang segala ketetapan-Nya
(Jodoh)

Seperti rezeki yang sudah diatur. Jodoh pun tak luput dari kuasa-Nya. Ada yang dekatnya sama kita jadiannya sama yang lain, ada yang pacaran bertahun-tahun tapi nikahnya sama yang lain, dan ada lagi yang lebih sakit, cintanya sama kita nikahnya sama yang lain.
Terus kalau gitu kita bisa apa?
Perjuangin hak kita? Atau malah ngebiarin gitu aja?
Jawabannya satu "ikhtiar". Jika memang tidak bisa dipaksakan maka lepaskan. Bukankah setiap peristiwa yang kita lewati ada hikmahnya??
Baik menurut kita bisa jadi suatu hari menjadi aib bagi kita. Makanya Allah pisahkan dengan cara-Nya.
Perkara jodoh serahkan saja dengan sang maha pengatur.
Mungkin suatu hari kita akan dipertemukan dengan cara-Nya yang indah.
Tugas kita hanya satu, memperbaiki diri menjadi lebih baik, kemudian memenangkan ujian dalam penantian.

Membuat Allah senang dan sayang tidak susahkan?

Happy friyay 😊

Friday, October 27

,

Kenapa waktu terasa begitu cepat dan hidup gitu-gitu aja??
Perasaan baru hari senin kok udah senin lagi yaa?
Ehh baru sadar bentar lagi tahun baru, kayaknya baru kemaren makan Mie Ayam Pangsit sore akhir tahun.
Masuk tahun baru, ehhh gak lama bentar lagi puasa. Perasaan kue lebaran masih nyangkut di leher.

Yaaass... Kali ini emang bener-bener random thought!

Aku pernah baca artikel tentang kenapa semakin bertambahnya usia manusia merasa waktu begitu cepat berlalu?

Ternyata itu hal yang normal. Bahkan ketika umur memasuki 20 tahun keatas, manusia yang hidup dengan siklus aktifitas yang berulang merasakan kecepatan waktu lebih cepat.
Seperti kebiasaan rutinitas kita sehari-hari.
Dimulai bangun tidur, kuliah/kerja, bertemu dengan orang-orang yang sama, melewati jalan yang sama. Kejadian perulangan seperti ini membuat waktu "terasa" lebih cepat.

Sangat berbeda dengan anak kecil yang merasakan waktu berjalan lebih lama karena banyak hal yang bisa mereka pelajari, otak memproses ilmu akan membuat waktu berjalan lebih lama.
Bagi anak-anak, dunia ini dipenuhi hal-hal yang tidak biasa, dan berisi pengalaman baru yang menunggu untuk mereka pelajari. Ini berarti bahwa anak-anak harus mendedikasikan kekuatan otaknya untuk memproses informasi dari dunia luar yang begitu luas.

Ternyata hal tersebutlah yang mendukung hipotesis bahwa waktu akhirnya terasa berjalan lebih lambat untuk anak-anak dibandingkan dengan orang dewasa yang terjebak pada rutinitas.

****
Ada yang bilang pergantian tahun baru seperti kedipan mata.
Banyak waktu yang kita buang sia-sia dan gak terasa umur semakin bertambah tanpa ada progress dalam hidup. Miris?? Sangat teramat miris.

Masih banyak planning yang belum tercekliskan.
Sadar gak sadar kita terlalu santai dan lalai dalam hidup ini, tanpa sadar dengan kejamnya waktu yang terus berputar tanpa menunggu.

Jadi mari sibukkanlah diri kita dengan hal yang baik, karena waktu akan melayang begitu saja dan tidak bisa kembali, baik itu kamu menjalaninya dengan senang ataupun tidak. Ingat bahwa waktu hilang dengan lebih cepat dan semakin lebih cepat dari hari ke hari.

Monday, October 9

,
Assalamualaikum Teman-Temaaan :)
kangen nulis lagii ni setelah jadi doping  amatiran untuk "biji betik" (baca: diah cs)
Sebagai makhluk dengan jiwa sosial yg tidak terlalu tinggi tapi lumayan tinggi (gimanasih??)
Harus saling membantu orang-orang di sekitar apalagi teman. Ingat lho yaa teman itu dibantu dan didukung bukan ditikung.. hehehehe
Menurut Tata Janeti, makhluk sosial adalah makhluk yang hampir punah seiring berkembangnya teknologi dan makhluk alay (Analisis Angan Anganku : 2017 : Edisi pertama dan terakhir : 19, Penerbit Bunian, Lembah)
Bagi yg waras diatas jangan dibaca yaa! kalau udah kebaca yaudah ambil hikmahnya ajaa yaa.
Baiklah sebelum kalian keburu kabur, kita mulai aja yaa bahas si "tamu" ini!
Bukan ngomongin jelangkung kok tenang aja.
Saat ini kita udah masuk di Bulan-Bulan tua. Bulan yg di akhiri kata "ber" dan sekarang Oktober!
kalau kata emak-emak dulu, Bulan "nampung ember".
sekarang jangankan nampung hujan di ember, yang ada embernya malah ngapung.
Iya di rumah lagi banjiiir!
memang belum separah 2 tahun  yg lalu. Tapi mau gimanpun keberadaan banjir ini sangat-sangat menyusahkan.
Mungkin gak ada orang yg suka banjir kecuali bocah-bocah yg hobinya maen di empang.
Di Kampungku memang salah satu daerah yg rawan banjir. Gak ngerti juga urusan pintu air yg mungkin gak ada gemboknya atau emang jebol. (gak ngerti laa)
Aku ingat banjir 2 tahun yg lalu itu tahun 2015 mungkin jadi banjir terparah.
Si tamu ini dengan lancangnya langsung nyelonong masuk ke rumah disaat semua orang tertidur pulas.
Dan kita semua sadarnya pas tengah malam dibangunin Ayah.
Buka pintu kamar ehh kaki udah basah.. Nasip baik tempat tidur belum ngapung.
Sebelumnya airnya udah naik sih ditambah hujan semalaman.
Yaudahlah pikirku, mau gimana lagi palingan bentar lagi dapat paketan Indomi dan Bimoli beserta selimut cap partai.
ehh gak taunya beneran datang tuh bantuan.. hehehee
Dan anehnya kalau musim banjir gini,  ntah kenapa bawaan perut jadi selera makan aja.
Bukan, bukan karena ada ikan nya kok.!
Mungkin karena perasaan kayak makan di tengah laut kali yaa?  jadi selera mau makan
Ahhh tapi gimanapun itu banjir tetap gak enak!
susah mau keluar, kayak di penjara di rumah sendiri.
Yaudahlah segini aja ngomongin banjirnya. (capek ngetik!)
Doain ya semoga tamu ini lekas pergi!
Semoga tamu ini gak mampir di rumah kalian. Untuk persiapan jaga-jaga silahkan kalian sediain garam yaa. Bukan, bukan untuk ditaburi depan rumah (emang doi pacat?) buat antisipasi di dapur laah. kalau banjir datang mau belik garam dimana coba? kan susah mau keluar! 
(iyakan ajalah pokoknya).
Ohh yaa selain jadi Doping amatiran aku juga lagi sibuk nonton! iya nonton adalah salah satu rutinas harianku.
Dan ini dia beberapa list film dan drakor yang udah aku tonton:
- My sassy girl
- Windstruck
- Gravity
- Interstellar
- Who are you: school
- fight for my way
My sassy girl, film 16 tahun yg lalu dan kabarnya film ini sempat jadi salah satu film terlaris di Korea (Dan aku baru nonton sekarang). Masih dibintangi artis yang sama Jun Ji Hyun, film Windstruck dijamin gak bakal ngebosenin! (siapin tissu).
kalau di Gtavity aku suka dengan tokoh Dr. Ryan Stone yg diperankan sama Sandra Bullock yg luar biasa survivenya.
Nonton Interstellar, harus mutar otak dan gak berenti takjub liat gambaran luar angkasa yang maha luas. (visualisasinya cakep).
Drakor School dan Fight for my way, masih marathon beberapa episode (lebih penasaran sama Fight for my way kayaknya seru).
Baiklah gaes segini dulu postingan kali ini. Walaupun ceritanya agak random.
Dari ngomongin banjir sampek nyerempet ke film. Yaudah tetap ambil hikmahnya aja yaa kalau gak ada hikmahnya boleh ambil korek api terserah deh apa yg mau kalian bakar.
hehehhehe...

Sunday, October 8

,

Tuesday, September 12

,

Halloooo semuaah...

Mumpung lagi libur panjang ntah seberapa panjang liburnya aku juga gak tau.
Perasaan kok gak abis-abis liburnya sampek bosan juga mau ngapain lagi.
Pengen jalan gak ada yg ngajak, pengen shopping gak ada duit, pengennya kamu tapii..... Ahhh sudahlah
(okee ulfa ini kita lagi gak bahas hati ya. Fokus fokuss)

Iyap, pertama mari kita bahas tentang tujuan postingan aku kali ini. 

Tujuan postingan ini adalah...
Ya kagak ada tujuannya lah selain mengisi liburan panjang yang hampa ini. Aseeek
(Tuh kan mulai gak serius lagi. Jijik laa aku!)

Yaudah iya deh maaf...

Oke, Melayu Mager atau Melayu Malas Gerak.
Bener gak sih itu??
Untuk membuktikannya aku rasa gak perlu survey pakai angket segala lah ya.
Langsung aja tanyak sama yang bersangkutan (Aku).

Kalau menurut sudut pandang dari anak kelahiran kampung belacan yang notabenenya asli berdarah melayu original tanpa pemanis buatan ini pastinya karna emang udah manis. (Embus poni... Gak punya poni deng)

Sebenarnya kata malas gak berarti harus di cap sifat semua orang Melayu yaa. Malas itu kan kata sifat yang apapun sukunya pastilah pernah ngerasain si malas ini.

Masalahnya, kenapa orang melayu itu pada kebanyakan mager??

Oh yaa aku pernah dicurhatin sama tukang becak soal sifat malasnya orang-orang melayu ini. (Jangan ditanya kenapa tukang becak bisa curhat sama ku ya)

Baiklah, kita singkat aja tukang becak ini menjadi  "TB".

TB : "orang melayu itu kerja gak mau berkeringat tapi kalau makan berkeringat"

Aku : "ohh pantas lah ada isitilah Biar rumah condong asalkan gulai lemak"

TB : "itulah rata-rata orang melayu jarang maju, mungkin karna kebiasaan hidup enak di zaman kerajaan tebawak sampai sekarang"

Aku gak percaya sepenuhnya pendapat uwak becak ini, tapi dia sebagai orang melayu yang udah cukup lama juga tinggal di daerah yg mayoritasnya melayu ada benarnya juga.

Jujur aku sendiri juga mageran anaknya. Sangking magernya seharian bisa tidur ntah berapa kali. Gak ngerti juga ntah karna darah melayunya atau emang karna bawaan badan. Tapi kalau masalah kerja, Ayah termasuk orang yang rajin kok mungkin karna kebanyakan bergaul sama orang Padang kali yak??
Kalau aku sih melayu yang gak suka diperintah. Bawaannya pengen jadi boss aja (mulai belagu) iyaa, boss bual lebih tepatnya yaa 😁

Jadi kesimpulannya adalah sebagai orang melayu yang menjunjung tinggi derajat dan maratabat adat istiadat para leluhur terdahulu. Kita harus bisa bersaing di zaman era globalisasi dengan Stabilitas Ekonomi yg kian menurun, menuntut kesenjangan sumber daya manusia yang mengaharuskan.... (Udah, udah, udah yaa, udah cukup gak usah dilanjutkan lagi. Sumpah muabacanya)

Gadak kok pesan moral yang bisa diambil dipostingan kali ini (kayak sebelumnya pernah ada aja)
Iyaa serius, gak ada maksud untuk menghina suku sendiri juga. Karna emang kebetulan lagi mager (ehh ehh, gak lagi kebetulan kok, keseringan) 😂

Tetap bangga kok jadi orang melayu semoga magernya berkurang. Semoga yang baca jangan ikutan mager. Okee

Let's move everyday and see yaauuu!!

Sunday, August 27

,

Nona masih tersenyum tenang,
Tuan tampak gelisah tak terarah.
Nona kembali menghela nafas, Tuan lagi-lagi mengernyitkan dahi.

“kalau sikapmu terus-terusan seperti itu, tidak pernah percaya dan tidak pernah paksa untuk berubah, feel free untuk kamu cari orang yang bisa buat kamu nyaman."  Nona bekata tenang.

“oh yaudah. Kamu yang kasih saya kebebasan untuk memilih lagi. I’ll do .”
Mata Tuan sangat mudah dibaca.

Sesuai dugaan, Tuan tidak pernah berubah.
Tuan yang selalu insecure. Nona tersenyum
berusaha tetap tenang

“saya kira we’re not done yet..”

“you gave me an option, means you’re
prepare for the worst.”

“I am. But I though, after all this time,
We believe on each other.”

“I put trust on my self. Not on you,
not even this world!.”

BANG!!!

Hati Nona tertembak. Serpihan-serpihan hati yang
susah payah dikumpulkan, kini berhamburan lagi.

“no wonder this is not working.”
Nona tersenyum.

__ _
A few weeks ago

“sudahlah, saya bukan orang yang
baik yang pantas berada disamping kamu.
Saya berharap kamu mendapatkan orang
yang lebih baik. Sekarang feel free lho.”
Tuan mulai insecure, lagi.

Nona mengernyitkan dahi, menatap
Heran kemudian tertawa,
“Baiklah. Segitu insecure ya kamu sampai keluar kalimat itu berulang kali?”

“ya kalau masih ada yang mau kamu pilih aja”

Ini bukan sekali dua kali si Tuan kasih
Nona kebebasan untuk memlih lagi,
ini sudah keempat atau kelima kalinya.

Lalu Tuhan berbisik lembut.
HENTIKAN,  LEPASKAN!

Nona tersenyum lalu pergi.




Dan Tuan…
.
 .
 .
.
Masih insecure!

Sunday, August 20

,

Waktu zaman SMP sampek SMA mungkin hampir tiap hari pulang sekolah pulangnya ke warnet bukannya ke rumah. Ntah kenapa warnet dulu jadi rumah kedua buatku.
Rasa lapar sehabis pulang sekolah hilang kalau udah di warnet.
Serius!

Banyak pengalaman lucu kalau udah di warnet, salah satunya warnet tempat langganan ku dan beberapa cs ku sewaktu SMA.
Aku masih ingat tempat warnet biasa kami di dekat belakang toko baju yg harus ngelewati gang sempit!
Jadi saling tolak menolaklah kawan yg punya badan besar, maka sangat beruntunglah aku yg punya badan mini ini 😁

Waktu SMP kelas 9 (kelas 3) aku dan kawan sekelas pernah ke gep razia dikirain anak sekolah yg cabut.
Padahal udah selesai UN dan emang pada hari itu kami ada janjian sama wali kelas buat ngebahas bazar perpisahan. Karna nunggunya kelamaan ntah siapa yg buat hal pertama yg ngajak ke warnet dan berakhir di pulangkan ke sekolah dan diancam tidak lulus oleh kepala sekolah langsung! 😳
 
Itupun gak ngebuat ku jera ke warnet mungkin emang karena naluri serba keingin tahuan yg ada didalam diriku sejak lahir ini alias Knowing Every Particulary Object A.K.A KEPO!
yg ngebuatku betah berlama-lama di warnet.

Gimana enggak, dulu awalnya zaman pesbuk booming sekitar kelas 8 hampir rata semua kawan sekelas punya akun FB tak terkecuali diriku.
Dan lucunya dulu pertama kali punya FB  akunnya kongsi sama temen sekelas si Wulan. Jadilah nama akun FB kami Ulfha Wulandari.

Kalau di ingat lucu juga yaa akun kok bisa kongsi gitu kayak pake tagihan yg gak sanggup dibayar! 😂

Setelah naik kelas 9 aku daftar FB masih menggunakan dengan nama kongsi. Kali ini bukan si Wulan tapi si Dwi alias Dewi.
Jadilah akun dengan nama Dewi Ulfha Dewi Ulfha.

Ternyata gak enak punya akun dengan nama kongsi gitu. Yaa jelaslah dulu masih masa-masa puber, jadi tidak leluasa meng-ekspresikan diri.

Sekitar seminggu aku pun mengganti akun dengan nama Ulfha Anfaz. Dan si dwi ku buatkan FB yg baru.
Akun FB dengan nama Ulfha Anfaz ini tidak pernah diganti sampai sekarang!

Pertanyaannya kenapa Anfaz ???

Baiklah, pertama ku jelaskan kenapa namaku pakek "H" Ulfha,  kayak anak Al4Y githu 😄 ?

Karna dulu waktu SMP emang kebanyakan nama asli ditambah-tambahi, istilahnya katon (mengkek, kemarok, PTT, etc,...) contohnya : Tirani jadi Thiranie or Thirany. Yaa seperti itulah!

Yang kedua kenapa Anfaz??

Oke, pertanyaan ini sangat sering ditanya sama orang-orang sekitarku bahkan kebanyakan dari mereka si Anfaz ini jadi bahan ledekan! Banyak yg bilang anpas kelapa 😁

Jadi sebenarnya si Anfaz ini adalah nama singkatan dari seorang laki-laki yg bernama ANdre FAuZi.
Bukan, dia bukan cinta pertamaku!
Dia cuma orang yg ketepatan hadir disaat masa-masa puberku menggunakan FB.
Malu nyeritainnya, dipikir gak bisa move on!

Jadi, sebelum aku memutuskan untuk mencantumkan si Anfaz ini, aku sebagai remaja yg pernah alay bahkan sangat alay telah lama ber-eksperimen bahwa rata-rata temanku mencantumkan nama yg lebih parah anehnya tapi menjadi biasa pada waktu itu.
Contohnya :
- Tirhanie chayank bank buyoung,
- Tirhanie cii cewex imout,
- Tirhanie karisma part II,
- Tirhanie cenat cenoet,
    and etc,...!

Akun dengan nama aneh pada zaman itu sangat keren.
Dan aku termasuk anak aneh yg pengen ikutan keren juga pada saat itu.
Mulailah otak dengan kapasitas memori internal1,5 GB dengan kecepatan 1,4 mhz ini berpikir agar menciptakan suatu nama yg paling keren menurut si anak dungu ini (aku)
Jadilah Anfaz sebagai pelengkap nama akun ku.

Pertanyaannya kenapa namanya gak diganti sampai sekarang??

Karna itu menurutku sebagai pengingat kalau dulu aku pernah alay.
Bahkan sangat alay 😑 dan aku tidak malu karna itu proses dan sekarang masanya udah dilewati.
Bukan karna gak bisa move on dari seorang yg punya nama.
Jujur mukanya aja aku udah lupa gimana bentuknya sekarang!

Intinya aku hanya ingin mengenang dan meninggalkan bekas bahwa aku dulu pernah menjadi remaja alay yang mengaku keren dan gaul yang mungkin sama seperti kalian! 😁😂😝

Saturday, June 24

,

Allahu Akbar Allahu Akbar.. La illaha ilallah wallahu Akbar.. Allahu Akbar walillah ilham

Merinding rasanya bila terdengar takbir kemenangan telah berkumandang.
Sedih rasanya ramadhan pergi, tapi jangan tumpahkan air mata atas kepergian Ramadhan, karena Ramadhan pasti akan kembali.
Tapi tumpahkan air mata, karena takut saat Ramadhan kembali lagi sementara engkau keburu pergi.
Semoga Allah Mempertemukan kita Di Tahun yang akan Datang.
Aamiin.

TAQOBBALLAHU MINNA WA MINKUM.
SHIYAMANA WA SHIYAMAKUM.
"Semoga Allah menerima amal kami dan amal kalian.
Serta menerima puasa kami dan puasa kalian."

Saya seluruh keluarga mengucapkan
Selamat hari Raya idul fitri 1438 H mohon ma'af lahir dan batin.. 🙏😇

Saturday, February 25

,

umur bertambah jatah hidup berkurang 😯

gak berasa udah 20 tahun hidup, Alhamdulillah ya Allah atas kesempatan yg Kau berikan.
Di umur 20 tahun ini yang dulunya umur belasan kini menjadi puluhan dan  aku memaknainya sebagai awal untuk menuju kehidupan yg dewasa bisa diartikan serius sih 😉
sebenarnya diumur 20 tahun ini ada beberapa hal yg ku takuti. Salah satunya masalah hati dan kesehatan.
Pertama untuk masalah hati, kenapa? karena jujur aku sekarang semakin sering membayang bayangi tentang pernikahan 😁 agak lucu sih.. padahal planing nikah insha Allah diumur 27 paling mentok, masih jauh dan masih lama (emang dasar naluri jomblo sih bawaannya pengen ngayal mulu 😂)
Insha Allah tamat wisuda tahun depan berarti aku udah 21, tamat wisuda pengennya kerja minimal bisa ngasi uang jajan buat adek-adek, setelah itu setalah itu setelah itu... aahhh baru serius mikirin nikah!   😱 ohh Tuhan waktu itu pasti gak bakalan berasa! walaupun calonnya masih abstrak alias belum jelas 😁 tapi udah kepikiran aja gimana jadinya aku ngurusin hidup orang? gimana caranya bikinin kopi? gimana caranya masak? gimana caranya carmuk ke mertua?? ohhh nooo! sumpah aku gak ngerti apa-apa. Apa bakalan mau si abstark itu sama ku?? 😐
------------------------------------
Dan yang kedua masalah kesehatan...
ntah kenapa sama hal nya seperti aku sering membayang-bayangi tentang pernikahan, semakin sering juga aku membayangi kematian. Yaaa kematian yang suatu hari pasti terjadi, seperti bayang-bayang gelap yg selalu menghantuiku. Gimana jadinya aku tiba tiba jatuh karna penyakit ini? dan tiba-tiba kalau aku berada dirumah sakit, apakah aku bisa sadar siapa yg menjengukku? jangan bicarakan penyakitnya, karna penyakit itu hanya sugesti! ulfa kuat dan ulfa harus kuat! 💪

Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari ketidak pastian masa depan, dari hati yg mati, dan dari penyakit yg tidak bisa disembuhkan. Dan berkahilah umurku ya Allah, jadikan setiap waktunya bermanfaat. Amiiin allahuma amiin 😇

                            *****
Selamat bertambah umur juga untuk the one and only my beloved sister kak kiki, yg tanggal 18 kemaren juga bertambah umur yg ke 21 th. Semoga tetap didalam lindunganNya, cepat selesai Skripsi dan apa yg diinginkan terwujud. Amiiiin
Pokoknya upa sayangkan kakak banyak-banyak!  ❤❤❤❤

Saturday, January 14

,



Banyak cerita dan kisah yg mustahil untuk dilupakan dibalik seragam itu.
Momen-momen yang dirasakan untuk serba pertama kalinya. Seperti cinta pertama, persahabatan yg aneh, masa labil, masuk BP, cabut ke kantin, dan lain sebagainya.
Iyasih tamat udah hampir 3 tahun yg lalu, tapi terlalu manis kenangan itu untuk dilupakan .! Aseeek..
Salah satu penyebabku gak akan pernah bisa move on dari SMA yang pastinya itu adalah teman-temannya.
Yup, mereka adalah Yeni, Putri, Dwi, dan Dedek.  4 orang manusia aneh ini gak akan pernah ku lupain sampai kapanpun. Camkan itu ! hohoho

Dimulai dari Yeni, kawan sebangku ku 2 tahun yg pendiam tapi sekali ketawa  jendela-jendela bisa pecah ! hahahah                                                 
Kita punya mimpi yg sama dulu, pengen ke Paris kota impian kami dari dulu. Tapi kayaknya saat ini mimpinya di remove dulu , soalnya mau keluar Pulau aja susah apalagi keluar Benua.! Hadeeeh

Yang kedua you know lah siapa? Putriiii a.k.a  kak alaaaangkuu..! gak ada abisnya kalau ngomongin nih anak. Aku kenal dia dari kelas XI bukan kenal dari SMP tapi berasa kita udah kenal dari belum lahir kan put ? hahaha lebay.!  Jujur dari semenjak tamat SMA cuma sama putri yg sampai sekarang kami masih main bareng bukan jaim bareng. (Hehehe kayak slogan iklan rokok )
oke balik lagi ke titlenya “ Story Of Putih Abu-Abu “ , Jadi waktu SMA itu Putri orangnya seperti sejenis kaset horror ! ( lah kok gitu ? ) iyaa, soalnya nih anak penuh dengan cerita mistik, karena berhubung angkatan kami dulu lagi musimnya kesurupan masal. Terpaksalah Aku,Yeni, Dwi, dan Dedek jadi pendengar setia Nyi Roro Putri. Masih banyak tentang Putri yg aneh-aneh tapi di skip-skip dulu takut dicabut tailalatku nanti.

Yang ketiga Dwi. Dwi salah satu diantara kami yg paling dewasa menurutku. Bukan karena dia yg paling tua dari segi umur, tapi dari sikap dia yg paling bijak. Bukan dia bukan sejenis kancil, pokoknya dia dewasa lah. Sampai sampai dia kami nobatkan sebagai PAKAR CINTA ! yeaaay    
Dwi itu salah satu fans beratnya siJengky.! Itu loh bahasa gaulny Jengkol, eh semua deng suka jengkol kecuali aku. Tapi Dwi yang ratu jengkolnya ! kalau mau les, makan siang dirumahku menu jengkol wajib ada lah pokoknya, Kalau enggak dia bakalan guling-guling dipasar, kan ribet.! Hahaha (miss you sayaaang hiks hiks  )

And the last is Audiva Rizki a.k.a umi kalsuuum. Dedek itu besanku ! Dulu kami punya janji kalau kami punya anak nanti dijodohkan. Hahaha  
Dedek itu punya goal ekspresi kalau lagi jantungan dan  hidungnya bisa dikembut-kembutkan kalau dilawanin.
Pernah satu kejadian waktu itu kami lagi ngadain NoBar film Suzana dirumahku. Aku keluar belik indomie, terus diam-diam aku ngejutin mereka dari balik jendela. Tebak siapa yg paling histeris ? si umi kalsuuum alias dedek pastinya! Hahahaha sumpah aku masih ingat ekspresinya. ( dedeeek I miss you ! )

Masih banyak lagi momen-momen yg gak bakal kulupakan dibalik seragam itu. Aku rindu masa itu sangat-sangat rindu ! Tapi hidup adalah hidup dan hidup akan tetap berjalan. Tak peduli semanis dan sepahit apapun masa lalu, ia tak akan kembali. Semoga kita semua bisa menggapai apapun mimpi yg kita impikan dulu ataupun sekarang. Masa depan menanti dan Insha Allah kita akan bertemu kembali.
I miss you all like a fat kid on a diet misses a cake .!





ini jilbabnya bengkok bukan kena angin ! tapi memang lagi jamannya jilbab lope


kangeeen ! ;(

kangen ngakak bareng yeni.. ( goal candid ! taken by putri )