Babbling Space β•‘ Ulfatu Wirdah

One Kind Word Can Change Someone's Entire Day

Saturday, June 29

Dunia Ini Semua


Akhirnya bisa nulis lagi setelah berkutat dengan segala macam "Tugas Negara" yang ngebuatku malas buat ngapa-ngapain termasuk ngurusin Blog ter-tjinta ini yang sepertinya sudah mulai bersawang karena kurang Perhatian.


Baiqlah.. Mumpung udah resmi jadi PNS Penganguran Nampak Setress Senang.
Ku berjanji akan merawat Blog ini minimal sebulan sekali lah yaa..


Kalau ditanya gimana perasaan setelah resign? Aku rasa semua orang yang udah ngerasa nyaman disuatu tempat pasti bakalan susah buat keluar dari tempat itu. Yaa sama kayak aku sekarang yang lagi coba buat move on.
Karena prinsipku untuk maju harus berani keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru.


Betewe, walaupun sekarang lagi proses buat move on, aku ngerasa happy aja sekarang walaupun tetap ada sisi kekosongan didalam diri dan ngerasa ada yang "hilang"  yaa terkadang aku juga merindukan kesibukan itu,  dan sisi lain aku juga happy,  karna aku punya banyak waktu luang buat sendiri. Kelamaan sendiri aku juga gak sukaa.. 

Terus maunya apa?? 
Maunya dingertiin kamu 
(Hmmmm 🎢🎢 - Sabyan)
Intinya apapun itu aku mencoba untuk bersyukur dengan garis kehidupan yang udah Allah atur.

Kalau di-flashback nikmat yang udah Allah kasi gak bakal terhitung yaa.
Alhamdulillah aku sudah bekerja sebelum wisuda, punya pengalaman baru walaupun dulu pernah ngerasain magang, dan emang dari kecil juga udah dibiasain cari uang ditempat usahanya orangtua, tapi tetap aja rasanya beda sama kerja yang "nyata", ngalamin antusiasnya gajian pertama kalinya (walaupun nilainya tak seberapa) tapi happy-nya luar biasa, punya rekan-rekan kerja yang udah seperti keluarga.
Meskipun butuh adaptasi yang lama dilingkungan kerja.


Dan ternyata eh ternyata dunia kerja itu gak se-sempit yang aku bayangkan, dulu waktu zaman kuliah, bodohnya aku sempat nyepelein orang yang kerja, apalagi kerja yang pake seragam rapi tapi gajinya yang mohon maaf untuk belik bedak aja gak cukup. 

Sombongnya aku😩
Tapi itu duluu...

Sekarang alhamdulillah udah sadar, menurutku kerja itu semata-mata bukan hanya untuk uang. Yaa walaupun 100% manusia suka uang. Tapi ada rasa kepuasan diri ketika bekerja apalagi kerja yang sesuai passion-nya. 
Guru Non PNS contohnya yang rela digaji 3 bulan sekali, itupun masih ada potongan. 
Dan mereka sukarela bahkan ada yang tidak dibayar sama sekali. Kenapa? Karena tujuan mereka bukan hanya bekerja untuk uang tapi menyalurkan ilmu yang mereka miliki adalah suatu hobi yang rela tidak dibayar karena emang Passion-nya di dunia pendidikan. 
Karena kalau udah cinta sama suatu pekerjaan walaupun lelah pasti ada rasa kepuasan tersendiri apalagi lelahnya dibayar.. Alhamdulillah banget.

Waktu kuliah dulu aku juga suka bertekad kalau suatu hari nanti kerja aku mau disiplin dan semangat kayak orang-orang Korea.

(iyeee korengan selalu jadi panutan) 
Karena di Drakor kebanyakan mereka yang masih magang aja rela mati-matian disuruh ini-itu bahkan ngurusin sampah sekalipun, belum lagi budaya senioritas di kantor yang harus siap mental buat dibentak dan dibully. 
Tapi mereka ikhlas  aja ngejalaninya.. 
Saluuut daaah.!

Tapi realitanya jauuuuh beda, jangankan mau semangat kerja kayak orang-orang Korea. Alarm pagi aja di-skip lanjut tidur, ketemu kasur geletakan, ketemu yang empuk dikit selonjoran.
Hadeeh.. Kenawhy tulang +62 tu lembek amaat..!


*****

Pada akhirnya memang semua itu kembali lagi kepada pilihan masing-masing yaa, ada yang memilih untuk bekerja karena emang kebutuhan dan tuntutan ekonomi, ada yang bekerja karena bentuk pengabdian diri kepada masyarakat misalnya, dan ada yang milih tidak bekerja karena dirumah aja dikasih uang ngapain capek-capek harus kerja.  Semua itu tergantung sama pribadi masing-masing.
Kalau aku memilih untuk bekerja karena aku butuh pengalaman, butuh lingkungan baru, butuh mengenal orang-orang baru yang hidupnya bisa diambil pelajaran, butuh uang juga dong pastinya.. πŸ˜ƒ 

Dan butuh tantangan baru untuk mewarnai pait manisnya hidup ini. (Haaseeeq) 
Paling enggak ada yang diceritain nanti sama anak-anakku kalau emaknya juga pernah berjuang untuk sesuatu yang diimpikan jadi gak boleh manja dan cengeng.

*****
Sementara menunggu panggilan dibeberapa tempat dan menunggu "kartu ajaib" yang katanya pengangguran bisa digaji 
πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ 
Tapi realistis aja lah yaa, gak usah laah menunggu hal yang tak pasti karena rasanya itu sakit sampai ke empedu. 
Jadi saat ini jalani hidup dengan santai aja dulu tapi pasti tidak terburu-buru karena Dunia Ini Semua. 
Jangan berlebihan dan tidak boleh kekurangan, harus PAS.
Hahaaha Closingnya gak nyambung yaa. Tapi intinya ya begitulah Dunia πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„




*upaSpace*

4 comments:

  1. Dunia ini semuanya gk usah di kejar dan Di Fikirkan Yg Terpenting usaha lakukan kerjakan Dan Alami masa Itu... πŸ˜‚Masalah Pahit atau Manisnya Smua Itu Akan Berlalu Jadi Pkoknya Dunia Ini Semua. 😎

    ReplyDelete
  2. Dunia ini semuanya gk usah di kejar dan Di Fikirkan Yg Terpenting usaha lakukan kerjakan Dan Alami masa Itu... πŸ˜‚Masalah Pahit atau Manisnya Smua Itu Akan Berlalu Jadi Pkoknya Dunia Ini Semua. 😎

    ReplyDelete
  3. "unknown" but i know you hahaha.. Terimakasih pencetus "dunia ini semua" hahaha

    ReplyDelete
  4. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete